Sunday, June 3, 2012

Begadang dapat Menyebabkan Jerawat (secara tidak langsung)

masak sih begadang bikin jerawat?! 
jadi ingat dulu saya pernah priksa kedokter kulit dan waktu ditanya oleh dokternya tentang masalah tidur kemudian si dokter langsung memasang wajah serius.. baiklah setidaknya sekarang saya tau kalau begadang tidak baik untuk saya dan untuk kamu juga pastinya kecuali kalau kamu emang keturunan betmen :)

jam malam, begadang

secara tidak langsung begadang dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan memperparah keadaan jerawat yang sudah ada. ketika begadang tingkat stres akan meningkat dan klenjar minyak akan lebih aktif bekerja dari sebelumnya, efeknya kulit menjadi kusam, tampak lelah, konsentrasi menurun, dan sangat mungkin jerawat muncul pada keadaan seperti ini.. jadi lebih baik jangan begadang, terlebih jika anda memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat, pasti akan menjadi mimpi buruk untuk anda kedepannya.

nah sekarang pertanyaannya adalah, kenapa anda begadang? hmm.. apakah karena pekerjaan yang mengharuskan anda untuk tetap terjaga, untuk urusan yang satu ini memang susah, namun banyak juga orang begadang dikarenakan nonton tv, main game, main sama temen, dll... ingatkan selalu dirimu jika ingin terbebas dari jerawat jangan begadang!! 
banyak penyebab jerawat dan ini salah satu yang susah dikendalikan, biasanya kurang tidur atau tidur terlalu berlebihan dapat merusak mood anda sehingga menjadi malas untuk memperhatikan kesehatan diri.

cara supaya bisa tidur lebih awal
  • biasakan berada di tempat tidur dan dalam keadaan siap tidur sebelum jam 12malam.
  • jangan pikirkan apapun, lupakan semua masalahmu.
  • jauhkan semua barang elektronik.
  • berbaring dengan rileks, lemaskan tubuh dan ijinkan dirimu untuk beristirahat, jangan lupa berdoa.
  • jika masih belum bisa tidur cobalah untuk mandi.

sekian tulisan dari saya, semoga bermanfaat dan semoga anda cepat terbebas dari kebiasaan begadang :) 

- begadang membuat hidup tidak teratur -

2 comments:

  1. Wah ternyata begadang juga dapat menimbulkan jerawat yah,,,
    aku sering begadang gimana nih -__-

    ReplyDelete
  2. kalau begadang karena emang dinas malam.. gimana ya?

    ReplyDelete