Friday, July 27, 2012

Aduh, Tidur Terlalu Lama Kok Bisa Bikin Jerawat

kemarin'' saya bangun tidur kesiangan karena bulan ramadhan abis saurr biasanya tidur lagi, ga taunya lebablasan tidur sampe siang.. efeknya apa donk, efeknya sih puasa nya jd kerasa cepet banget,, abis saur tiba-tiba udah mau buka puasa aja. hehe.. tapi ga cuma itu aja, muncul 1 jerawat gede di jidat terus sakit juga.. heboh pokoknya lah.
sebelumnya memang jika saya tidur terlalu lama/bangun kesiangan pasti keluar jerawat di wajah atau bagian lain yang memang berpotensi besar timbul jerawat. oke deh masih bisa terima untuk yang satu ini, tapi masalahnya lagi kurang tidur malah menyebabkan jerawat dan membuat jerawat yg sudah ada menjadi meradang atau tambah parah, nah serba salah jadinya.

hmm.. saya di postingan kali ini ingin menyampaikan kalo tidur itu jangan lama-lama dan jangan sering ditunda-tunda, tar jadinya malah begadang.. tidur secukupnya aja kalo bangun pagi paling siang jam 8 dan dilanjut membersihkan wajah atau mandi. misal ingin tidur lagi, silahkan tidur lg ga papa(kebo mode )
oiya ini ga semua kutit se ribet ini ya, biasanya hanya jenis kulit berminyak saja yang mengalami hal-hal seperti ini, untuk kulit normal atau kering bakal lebih aman.. memang nasibnya orang-orang dengan kulit wajah berminyak, harus selalu bersih-bersih tp banyak positifnya memiliki kulit berminyak!! jadi syukuri apa adanya dirimu :)

sebelum saya tutup postingan kali ini, saya akan coba sedikit menjelaskan kenapa kok tidur terlalu lama bisa menyebabkan jerawat di wajah saya ini. ini menurut saya lho ya..
Jadi gini sobat, saya kan kalo tidur terlalu lama minyak di wajah jd banyak dan ga di bersihin jadi semacam menumpuk dan menyumbat gitu maka timbul deh jerawat, tapi berhubung saya itu tidur lamanya pasti pas malem menuju pagi/siang jadi kemungkinan besar faktor iklim atau suhu lingkungan disekitar saya yang memang cocok untuk bertumbuhnya jerawat dengan cepat. jadi maksudnya pagi atau siang itu lebih besar potensinya menyebabkan jerawat dan malam hari lebih kecil potensi menyebabkan jerawat (semua dalam keadaan tidur). jadi bangun kesiangan lebih menyebabkan jerawat dari pada bangun kepagian, kalo bangun kemaleman berarti apa ya? kalo bangunnya kemaleman berarti mungkin anda termasuk golongan makhluk halus. hehe.. jadi mungkin iklim lingkungan bisa mempengaruhi keadaan kulit wajah anda. siang lebih panas dan lebih berpolusi dari malam jadi kringat dan kotoran lebih rame di sianghari, kalo malem dingin dan kebalikan dari siang jadi malam memang cocok untuk istirahatin tubuh. tapi bagaimanapun jika telat membersihkan wajah memang akan menyebabkan jerawat.

No comments:

Post a Comment