Sunday, June 3, 2012

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

ini salah satu regimen yang saya dapat dari acne.org
cukup simpel dan saya akan sedikit menjelaskan caranya, regimen ini sudah saya coba dan amazing.. merah dan hitam bekas jerawat lenyap, sangat memuaskan.
seperti judul dari tulsain ini maka kalian membutuhkan baking soda dan ACV(apple cider vinegar) atau cuka apel, disini saya menggunakan cuka apel dari tahesta(harga sekitar 30rb-an), kamu bisa mengganti dengan merk lain yang anda sukai dan acv ini bisa didapat di apotek kepercayaan anda. untuk baking soda kamu bisa membelinya di supermarket atau toko yang menjual kebutuhan membuat kue. berikut gambar cuka apel dan baking soda yang saya gunakan.

cuka apel dan baking soda

baking soda diatas saya menggunakan merk lokal dari yogyakarta cap kipas, kamu bisa menggunakan merk apapun yang penting aman.

cara menggunakannya
sumber dari Delna at Acne.org :

pagi hari .
-bersihkan wajah kamu dengan pembersih wajah khusus kulit sensitive, saya pribadi menggunakan sabun bayi switzal.
-ganti scrub wajah dengan baking soda, caranya cukup campurkan baking soda dengan sedikit air sampai menjadi pasta.
-setelah menggunakan baking soda, kemudian gunakan campuran acv dan air sebagai toner dengan perbandingan 1:8 (acv:air), tingkatkan menjadi 1:1 secara bertahap.
-gunakan acne cream. saya tidak mengikuti bagian ini.
-gunakan sunblock untuk kulit sensitive, cari yang ada tulisan (hypoallergenic dan non-comedogenic)
-bagi yang menggunakan make-up, gunakan non-acnegenic produk dengan kandungan titanium dioxide atau zinc oxide.

malam.
-bersihkan wajah ( gunakan acv dan baking soda hanya satu kali dalam sehari, bisa pagi atau malam sesuai keinginanmu)
-gunakan masker wajah putih telur campur dengan lemon atau jeruk nipis.
-gunakan acne cream sebelum tidur.

nah, mudah kan.. hanya semudah itu untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan bebas dari jerawat serta bekasnya. selamat mencoba!!

2 comments: