Saturday, August 11, 2012

Sunscreen/ Tabir Surya Menyebabkan Jerawat

tabir surya mengandung bahan kimia beracun yang dapat menyumbat pori-pori. banyak orang beranggapan jika menggunakan tabir surya maka kulit akan senantiasa sehat, faktanya banyak juga orang menggunakan tabir surya dan malah memperburuk keadan kulit mereka.
sinar matahari memberikan tubuh kita vitamin D dan meningkatkan kekebalan tubuh walaupun jika terlalu lama terpapar sinar nya menjadikan kulit terbakar. untuk perlidungan kulit lebih baik sebaiknya menghindari produk tabir surya yang ada dipasaran dan beralih dengan bahan alami seperti lidah buaya/aloevera.
tabir surya menghalangi sinar matahari menembus kulit sehingga kulit kurang mendapatkan vitamin D, karena sistem kekebalan tubuh terlalu lemah maka bakteri penyebab jerawat tumbuh dengan semangat nya.
aduh takut kena kanker kulit kalo tidak pake tabir surya? sesuatu yang tidak berlebihan selalu berakhir lebih baik. dapatkan sinar matahari secukupnya, minimal 15mnt sehari dan minum air putih cukup.
jadi tidak perlu menggunakan produk tabir surya apapun, cukup degnan alami(jika diperlukan). pada kulit yang sangat berminyak tabir surya akan membuat kulit terasa lebih berat.

No comments:

Post a Comment