Tuesday, June 19, 2012

Provider Internet Sekarang Bikin Kesehatan Menurun

jika anda suka browsing internet, main game online dan lain-lain yang berhubungan dengan koneksi inet pasti tau beberapa provider sekarnag yang melakukan promo internet malam atau sekedar telpon murah malam hari atau mungkin sms murah malam. hati-hati karena hal tersebut sangat merugikan bagi kesehatan tubuh kita, tubuh yang harusnya beristirahat malah harus tetap terjaga sampai larut malam bahkan sampai pagi, dan yang ada waktu tidur menjadi terganggu.



Iseng Mencoba Paket Internet Malam :D
saya kemarin iseng mencoba membeli paket internet malam hari (dari simerah). paket tersebut hanya bisa dipakai malam hari mulai jam 12 malam sampai 6 pagi, kecepatan inet pun sesuai dengan yang di janjikan yaitu 2mbps dan quota 8gb jika melebihi quota jadi max 64kbps (harga 50rb perbulan). oke dari segi kualitas cukup oke lah tapi yang bener saja.. masak cuma bisa dipakai malam hari. jika rencana anda pertama membeli pake tsb hanyalah untuk download saja pasti rencana tersebut akan sirnah begitu saja karena internet itu luas, kadang tidak hanya browsing disatu tempat saja dan langsung dapat yang di cari melainkan harus beberapa kali memasuki situs berbeda supaya mendapatkan yang tepat untuk nya. misal saya mau download film tapi di situs yang pertama ternyata linknya mati terpaksa harus cari lagi googling lagi, ketemu site kedua dan ternyata link mati juga *setelah dilihat-lihat ternyata link nya sama dengan site yang pertama tadi, jadi isi site yang pertama dan kedua itu linknya sama dan dead link semua* dan seterusnya.. akhirnya setelah melihat jam di komputer,, TARAA!! sudah jam 2 pagi.

Quota abis, internet max 64kbps
64kbps jaman sekarang bisa dapet apa ya? jaman sudah modern dan semua sudah lebih cepat dan lebih simpel/praktis. saya browsing membuka halaman web dan waktu yang dibutuhkan untuk load sempurna isi halaman web bisa sampai 10menit, itu baru web biasa saja.. coba buka web yang ada banyak gambar ataupun konten flash (seperti iklan model flash), ditinggal mandi pun masih loading pastinya :)
yang pasti dengan kecepatan 64kbps di jaman modern ini jangan sekali-kali membuka dan menonton video di youtube ya?! karena anda akan lebih lama melihat wajah anda dibanding video tersebut.
bayangkan 64kbps hanya bisa di gunakan malam hari?

untuk yang suka internetan silahkan dengan bijak memilih koneksi internet anda, jangan pilih yang kiranya merugikan untuk anda apalagi kesehatan anda lebih penting dari pada koneksi dengan speed kilat. hati-hati juga dengan berbagai promo dari provider di negri indah ini, semua karena uang dan bukan karena kualitas. mereka mungkin tidak peduli dengan kesehatan pelanggannya, jika mereka peduli pasti tidak akan ada promo malam seperti ini dan kecepatan 64kbps pasti juga tidak akan pernah ada lagi (mereka pikir internetan cma bisa lewat hape aja kali), karena setau saya pendidikan di indonesia cukup susah dan kurang bermutu, menurut saya hanya internet yang bisa membantu masyarakat menjadi lebih pintar dan kreatif.

No comments:

Post a Comment